Thursday, 3 January 2019

Masak Air Tidak Matang⠀


"Pa, selamat ulang tahun"⠀

"Bukan! Bukan sekarang, Bang," Nyokap gue ngomong dengan nada rendah sambil memberika gesture sekarang-bukan-ulang-tahun-papamu-anakku-yang-pinter.⠀

Bokap gue terdiam, kemudian bilang,"Kamu kecepetan, Bang"⠀

"Yang tanggal 3 itu Mama sama Dedek. Kamu lupa nih, Bang"⠀

Sumpah bukan gue lupa. Gue keingetnya tanggal 3. Dan itu gue ucapkan hari ini ketika selesai mandi. Setelah itu, gue cuma bisa cengengesan. Hehehe.⠀

Orang terpelit, menurut gue ya, Bokap. Dulu gue minta beli pulsa suka banyak alasan. Padahal Bokap sendiri yang menjanjikan.⠀

Gue juga suka kena marah ketika gue suka bertindak gegabah dan terburu-buru. Contohnya, gue lagi mau masukin mobil ke garasi.⠀






"Kiri.. Kiri Kiri.. Kanan. Banting kanan.."⠀

Prak! Prak! Prak! Sisi kiri mobil di ketuk Bokap karena mobil yang lagi gue kendalikan hampir mau bergesek dengan dinding.⠀

"Bisa gak sih kamu, Bang?"⠀

"Te.. Tenang.. Pa," gue berusaha menenangkan Bokap tapi nampaknya membuat darah Bokap meninggi.⠀

"Ah udah, sini Papa aja" Akhirnya Bokap yang finishing.⠀

Misalkan gue ditanya, siapa koki terhebat, gue bakal jawab dengan lantang dan percaya diri,"Bokap gue."⠀

Bokap gue ini juga pinter masak, ya. Sayangnya gak menurun ke gue. Gue cuma bisa masak air, kemudian kepala gue ditepungin.⠀

Dan ya, itu lah keluarga gue. Nyokap, Bokap, Adek. Udah gue ceritakan, ya. Sedikit aja, kalo banyak, jadi buku nanti.⠀

#30haribercerita
#30HBC1903
#30hbc
#30HBC19